Mengharmonisasikan Tradisi dan Kemajuan (Panduan Praktis untuk Memoderasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah)

Firmansyah, Firmansyah Mengharmonisasikan Tradisi dan Kemajuan (Panduan Praktis untuk Memoderasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah). In: Mengharmonisasikan Tradisi dan Kemajuan (Panduan Praktis untuk Memoderasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah). Literasi Nusantara, pp. 1-214. ISBN 978-623-114-279-5

[thumbnail of Buku Pendidikan] Text (Buku Pendidikan)
MENGHARMONISASIKAN TRADISI DAN KEMAJUAN (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9MB)

Abstract

Buku ini akan mengeksplorasi dinamika keberagaman Indonesia, terutama dalam konteks pendidikan agama Islam yang lebih moderat. Keharmonisan antara nilai-nilai Islam dan kearifan lokal menjadi landasan penting bagi pendidikan yang inklusif dan seimbang. Pandangan ini mengilhami pemikiran mengenai bagaimana pendidikan agama Islam dapat menjadi jembatan yang menghubungkan tradisi keislaman dengan dinamika modernitas, tidak dalam pertentangan, namun dengan sikap kritis yang
memungkinkan perpaduan nilai-nilai yang positif.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Contributors:
Contribution
Name
Email
Author
Firmansyah, Firmansyah
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:59
Last Modified: 20 Mar 2024 04:00
URI: https://repository-penerbitlitnus.co.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item
View Item