Adhim, Fauzan SUPERVISI DAN EVALUASI PEMBELAJARAN. In: SUPERVISI DAN EVALUASI PEMBELAJARAN. Literasi Nusantara, pp. 1-128. ISBN 978-623-519-076-1
SUPERVISI DAN EVALUASI PEMBELAJARAN (softbook).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (3MB)
Abstract
upervisi dan evaluasi pembelajaran memainkan peran sentral dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Keduanya tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk memantau dan menilai, tetapi juga sebagai sarana untuk pengembangan profesional yang berkelanjutan. Supervisi yang baik memastikan bahwa pendidik mendapatkan dukungan dan umpan balik yang konstruktif, sementara evaluasi memberikan gambaran jelas mengenai pencapaian siswa serta efektivitas metode pengajaran. Dengan menerapkan prinsip-prinsip supervisi dan evaluasi yang efektif, kita dapat mengidentifikasi area perbaikan, merancang strategi yang lebih baik, dan meningkatkan hasil pembelajaran secara keseluruhan. Memahami beragam model supervisi dan evaluasi sangat penting bagi tenaga didik dan pendidik. Setiap model menawarkan pendekatan dan teknik yang
berbeda, yang dapat disesuaikan dengan konteks dan kebutuhan spesifik. Buku ini menguraikan berbagai model yang ada, memberikan panduan tentang bagaimana memilih dan menerapkan model yang sesuai untuk meningkatkan proses pembelajaran. Dengan memahami dan menggu�nakan berbagai model ini,pendidik dapat lebih efektif dalam mengelola dan mengembangkan kualitas pembelajaran di kelas.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Contributors: | |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:21 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 06:21 |
URI: | https://repository-penerbitlitnus.co.id/id/eprint/284 |