Kemampuan Menulis Short Esai (Berbasis Reflective Teaching)

Ayu, Citra Kemampuan Menulis Short Esai (Berbasis Reflective Teaching). In: Kemampuan Menulis Short Esai (Berbasis Reflective Teaching). Literasi Nusantara, pp. 1-150. ISBN 978-623-114-339-6

[thumbnail of Pendidikan] Text (Pendidikan)
Kemampuan Menulis Short Esai Berbasis Reflective Teaching.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Sebuah inovasi metode pembelajaran yang mengadopsi pendekatan Reflective Teaching telah dirancang untuk meningkatkan keterampilan penulisan esai singkat pada mahasiswa. Proses pengembangan metode ini dilakukan melalui pendekatan ADDIE, yang meliputi: 1) Analyze: melibatkan evaluasi kebutuhan, kurikulum, konsep, serta karakteristik pembelajaran, 2) Design: menciptakan struktur metode berbasis Reflective Teaching dan menyiapkan materi penulisan, 3) Development: membuat referensi
dan sistem pendukung, validasi produk, serta melakukan penyesuaian berdasarkan feedback, 4) Implementation:
mempersiapkan mahasiswa untuk mengaplikasikan metode tersebut, menguji efektivitas, dan melakukan penyesuaian berdasarkan hasil uji coba, 5) Evaluation: mengevaluasi keseluruhan proses dari tahapan 1-4.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Contributors:
Contribution
Name
Email
Author
Ayu, Citra
UNSPECIFIED
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:12
Last Modified: 19 Aug 2024 04:12
URI: https://repository-penerbitlitnus.co.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item
View Item