Usman, Ali PERENCANAAN DAN DESAIN PEMBELAJARAN Kunci Inovasi dan Kolaborasi Pendidik. In: PERENCANAAN DAN DESAIN PEMBELAJARAN Kunci Inovasi dan Kolaborasi Pendidik. Literasi Nusantara, pp. 1-96. ISBN 978-623-8694-89-1
![[thumbnail of Pendidikan]](https://repository-penerbitlitnus.co.id/style/images/fileicons/text.png)
Perencanaan dan Desain Pembelajaran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (5MB)
Abstract
Pendidikan adalah suatu proses yang dinamis, berkembang, dan terus bertransformasi mengikuti perubahan zaman. Dalam konteks ini, perencanaan dan desain pembelajaran memegang peranan penting sebagai kunci untuk menciptakan pengalaman belajar yang efektif, relevan, dan berkelanjutan. Di tengah tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks, inovasi dan kolaborasi pendidik menjadi dua pilar utama yang tak dapat dipisahkan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Perencanaan pembelajaran bukan hanya soal menyusun jadwal atau memilih materi ajar yang sesuai. Lebih dari itu, perencanaan yang matang adalah tentang merancang sebuah perjalanan pembelajaran yang dapat menginspirasi dan memberdayakan peserta didik untuk mengembangkan potensi diri secara maksimal. Dalam Hal ini, desain pembelajaran berfungsi sebagai peta jalan yang mengarahkan pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, menarik, dan menantang sehingga peserta didik bukan hanya sekadar menerima informasi, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam membangun pengetahuan sendiri.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Contributors: | Contribution Name Email Author Usman, Ali UNSPECIFIED |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 08:42 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 08:42 |
URI: | https://repository-penerbitlitnus.co.id/id/eprint/434 |