Annuar, Haerul and Etin, Solihatin and Khaerudin, Khaerudin Model Pembelajaran Saintifik Berbasis Game-Based Learning. In: Model Pembelajaran Saintifik Berbasis Game-Based Learning. Literasi Nusantara, pp. 1-200. ISBN 978-634-206-742-0
![[thumbnail of Pendidikan]](https://repository-penerbitlitnus.co.id/style/images/fileicons/text.png)
Model Pembelajaran Saintifik Berbasis Game-Based Learning (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (1MB)
Abstract
Game based learning merupakan pendekatan pembelajaran yang memanfaatkan elemen permainan sebagai media untuk menyampaikan materi dan membangun keterlibatan peserta didik. Dengan menggunakan permainan, peserta didik dapat lebih aktif berpartisipasi, terlibat dalam pemecahan
masalah, dan menikmati proses belajar secara menyenangkan. Kombinasi kedua pendekatan ini diharapkan mampu menciptakan pengalaman belajar yang efektif sekaligus menghibur.
Penggunaan game-based learning dalam pembelajaran saintifik juga sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.Teknologi memungkinkan pengembangan berbagai permainan edukatif yang dapat diakses dengan mudah oleh peserta didik, baik di dalam kelas maupun secara mandiri. Selain itu, elemen permainan seperti tantangan, skor, dan penghargaan dapat memotivasi peserta didik untuk lebih giat
belajar dan mencapai tujuan pembelajaran.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Contributors: | Contribution Name Email |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 04:54 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 04:54 |
URI: | https://repository-penerbitlitnus.co.id/id/eprint/459 |